Tim Gegana amankan sekeliling Katedral Jakarta

Jum'at, 29 Maret 2013 - 10:43 WIB
Tim Gegana amankan sekeliling Katedral Jakarta
Tim Gegana amankan sekeliling Katedral Jakarta
A A A
Sindonews.com - Selain petugas lalu lintas dan polisi yang dikerahkan untuk mengamankan tri hari suci Paskah, Brimob Kelapa Dua dari Tim Gegana juga diterjunkan untuk membantu pengamanan.

Koordinator Pengamanan Perayaan Paskah Katedral Jakarta Thomas Bambang menuturkan, Polda Merto Jaya juga menurunkan personel gegana untuk membantu keamanan Paskah, khususnya pada misa besar yang melibatkan ribuan umat.

"Dari Brimob Kelapa Dua, Tim Gegana ada delapan orang yang disiapkan untuk pengamanan sekeliling gereja," ujar Thomas di Katedral, Jakarta, Jumat (29/3/2013).

Sementara pagi tadi, ada sekitar dua pleton gabungan polisi dan brimob yang berjumlah sekitar 180 orang, siap untuk mengamankan perayaan kisah sengsara Yesus Kristus di Gereja Katedral.

"Tadi pagi sekitar dua pleton diturunkan lagi, ya, sekitar 180-an personel untuk mengamankan Jumat Sengsara," kata Thomas.

Dia menambahkan, personel keamanan gereja dan gegana juga dilengkapi dengan metal detector untuk pemeriksaan barang-barang bawaan umat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5169 seconds (0.1#10.140)