Pasca kemalingan, rumah putri Bung Hatta dijaga TNI

Senin, 27 Mei 2013 - 13:54 WIB
Pasca kemalingan, rumah putri Bung Hatta dijaga TNI
Pasca kemalingan, rumah putri Bung Hatta dijaga TNI
A A A
Sindonews.com - Hingga detik ini kediaman puteri Wakil Presiden Bung Hatta Gemala Rabiah Hatta di Jalan Perkutut III, Kompleks Bintaro, Tanggerang Selatan, masih dijaga personel TNI berseragam lengkap.

Pantauan Sindonews, rumah nomor 28 berlantai dua yang didominasi warna hijau itu nampak terawatt, meski usia bangunannya terbilang tua dan lama.

Berdiri di atas lahan seluas 600 meter, kediaman puteri proklamator tersebut nampak asri dipenuhi berbagai macam jenis pepohonan.

Di bagian belakang, terdapat halaman cukup luas halaman yang diisi sebuah Gazebo bersama pepohonan berukuran lebih besar dan rindang.

Sekitar pukul 12:30 WIB, Gemala Hatta keluar dari kediamannya mengenakan pakaian warna pink dipadu putih hingga menutupi seluruh lengan.

Tanpa banyak berkomentar, wanita yang baru menderita kerugian ratusan juta rupiah ini masuk ke dalam mobil Honda Jazz B 317 warna abu-abu miliknya.

"Saya sudah capek ya, dari tadi pagi ada 10 wartawan yang datang," singkatnya saat ditemui di lokasi, Senin (27/05/2013).

Sambil beranjak ke kendaraannya, Puteri Bung Hatta ini menyatakan permintaan maaf karena harus memenuhi panggilan kepolisian terkait laporan pencurian yang alaminya.

"Saya mau ke kepolisian dulu sekarang. Maaf ya rekan-rekan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi kawanan pencuri rumah kosong (Rumsong), makin tak pandang bulu dalam menjalankan aksinya. Rumah kediaman Gemla Hatta, puteri mantan Wakil Presiden Bung Hatta di Jalan Perkutut III, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan tak luput jadi sasarannya.

Akibatnya, harta benda korban berupa surat-surat berharga, emas dan uang tunai bernilai ratusan juta rupiah raib digondol pelaku.

Kapolsek Metro Ciputat, Kompol Alip menuturkan, perisitiwa pencurian ini terjadi Jumat (24/05) malam, namun baru dilaporkan Sabtu (26/05) siang.

"Kejadiannya Jumat malam sekitar pukul 23:30 WiB saat rumah korban dalam keadaan kosong," kata Alip.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9339 seconds (0.1#10.140)