Jokowi abaikan kritik Mendagri

Senin, 29 April 2013 - 20:17 WIB
Jokowi abaikan kritik Mendagri
Jokowi abaikan kritik Mendagri
A A A
Sindonews.com - Aksi blusukan yang menjadi ciri khas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata mendapat kritikan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Namun, orang nomor 1 di DKI tersebut tetap akan melanjutkan aksinya tersebut.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo menuturkan, menurutnya justru rapat yang dilakukan dirinya sudah terlalu banyak.

"Saya merasa rapat yang ada di sini sudah kebanyakan. Ropat rapat, ropat rapat terus," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Dia menambahkan, baik rapat maupun blusukan ke lapangan keduanya perlu dilakukan untuk menangkap aspirasi, mengamati problem di lapangan dan merespon keluhan di masyarakat.

"Saya kira dua-duanya diperlukan untuk menangkap aspirasi, mengerti problem-problem di lapangan, mau memerhatikan keluhan di masyarakat," paparnya.

Menurut Jokowi, rapat yang dilakukan seminggu sekali dirinya pun dianggap terlalu banyak. Dia khawatir, justru pengerjaannya yang tidak dilakukan.

"Kalau saya seminggu sekali sudah kebanyakan (rapatnya). Intinya bisa dijalankan kerjaan itu," tambahnya.

Selain itu, kata Jokowi, dirinya hanya akan melakukan rapat jika menyangkut hal-hal yang bersifat strategis. Selebihnya, bisa diserahkan kepada wakil gubernur dan asisten. Dia meyakini, semua orang punya caranya sendiri-sendiri.

Sebelumnya, Gamawan Fauzi mengkritik Jokowi yang dinilainya terlalu banyak melakukan blusukan. Dia berharap, mantan Wali Kota Solo tersebut juga harus berkonsentrasi di dalam (kantornya).
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)