May Day, polisi kawal demo buruh dari pabrik

Senin, 29 April 2013 - 17:24 WIB
May Day, polisi kawal demo buruh dari pabrik
May Day, polisi kawal demo buruh dari pabrik
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 120 motoris dari lantas dan 40 mobil Satuan Tugas (Satgas) lantas untuk mengawal aksi buruh dari lokasi pabrik, hingga tujuan aksi unjuk rasa.

Menurut Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo, pengawalan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan panjang akibat membeludaknya massa dari luar Jakarta.

"Pengawalan akan dilakukan pihak Korlantas dengan 120 motoris dan 40 mobil untuk menghindari kemacetan panjang," tutur AKBP Sambodo Purnomo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menimpali, jika antrian kendaraan massa buruh terlalu panjang, polisi akan membaginya sehingga ruas jalan yang dilalui tidak terlampau padat.

"Jika konvoi buruh terlalu panjang, kita akan potong sehingga tidak terlalu panjang dan menimbulkan kemacetan di ruas jalan-alan yang kita lalui," katanya.

Lebih lanjut, polisi juga mengimbau masyarakat yang tidak punya aktivitas penting saat perayaan May Day, sabaiknya menghindari jalur-jalur konsentrasi massa seperti Bundaran HI, Istana Presiden, dan gedung DPR RI, sehingga tidak menambah volume kendaraan yang memperparah kemacetan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)
pixels