Amankan Hari Waisak, Polri kerahkan Polda & Polres

Sabtu, 25 Mei 2013 - 03:09 WIB
Amankan Hari Waisak, Polri kerahkan Polda & Polres
Amankan Hari Waisak, Polri kerahkan Polda & Polres
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar meyakini, tas yang diduga bom yang dilempar seseorang ke Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak ada kaitannya dengan aksi teros pada Hari Raya Waisak Sabtu (25/5/2013).

"Itu tidak ada kaitannya dengan Hari Raya Waisak, sudah aman semuanya," ujar Boy saat dihubungi Sindonews, Jumat (25/5/2013) malam.

Boy juga mengatakan, sudah menyiapkan banyak personel Polri yang berasal dari Polda dan Polres untuk mengamankan jalannya Hari Raya Waisak esok agar berjalan dengan aman.

"Kita sudah menyiapkan banyak personel dari Polda dan Polres, agar besok Hari Raya Waisak berjalan dengan aman," tandas Boy.

Sebelumnya, Kejagung dikejutkan dengan keberadaan tas yang diduga berisi bom. Tas itu dilemparkan oleh pengendara sepeda motor di depan Kejagung, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan.

Menurut petugas keamanan Kejagung, Sukirno, tas diduga berisi bom tersebut ditemukan oleh seorang tukang sapu bernama Sanah Binti Sarman pada saat sedang menyapu depan gerbang Kejagung sekitar pukul 13.30 WIB, setelah Salat Jumat. Namun sampai kini masih belum diketahui siapa pemilik tas ransel hitam yang diduga bom tersebut.

"Tas itu awalnya ditemuin sama tukang sapu yang biasa menyapu depan gerbang (Kejagung), setelah itu tukang sapunya teriak-teriak ada bom dan saya langsung telepon polisi," ujar Sukirno saat dimintai keterangan di Kejagung, Jakarta, Jumat (24/5/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)