Gelar razia, Imigrasi Jaksel dapat dukungan

Jum'at, 24 Mei 2013 - 09:07 WIB
Gelar razia, Imigrasi Jaksel dapat dukungan
Gelar razia, Imigrasi Jaksel dapat dukungan
A A A
Sindonews.com - Aksi tidak senonoh dan mengganggu ketertiban umum para Warga Negara Asing (WNA), yang menempati Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan dibenarkan penghuni apartemen.

Karena itulah, mereka mendukung langkah petugas Imigrasi Jakarta Selatan menggelar razia WNA di lingkungan tempat tinggalnya itu.

"Keberadaan WNA ini memang menggangu sekali. Akhir-akhir ini jumlah mereka tambah banyak dan makin meresahkan," kata Budi (21), salah satu penghuni kamar Apartemen Kalibata City saat ditemui di lokasi, Kamis (23/05/2013) malam.

Hal yang sama juga diungkapkan Velisha (24), penghuni kamar apartemen lainnya.

Menurutnya, para WNA yang tinggal di apartemen ini kerap mabuk-mabukan, dan mengganggu penghuni wanita. Bahkan, tak jarang diantara mereka yang berkelahi tanpa sebab karena di bawah pengaruh minuman keras.

"Terganggu sekali. Mereka memang suka mabuk dan gangguin kami-kami yang perempuan. Para WNA itu juga suka berantem nggak jelas, dan berkeliaran seenaknya," jelasnya.

Velisha mengisahkan, suatu hari dirinya pernah diajak para WNA itu berkenalan secara paksa. Bahkan dengan sikap merendahkan, mereka sempat mengajaknya tidur ke kamar apartemennya. Namun ajakan itu langsung ditolaknya secara mentah-mentah.

"Mereka rata-rata kurang ajar. Saya pernah diajak kenalan, tapi saya nggak tanggepin. Eh, malah saya diajak ke kamarnya, kayak ngerendahin begitu," ucapnya kesal.

Atas dasar itu, ia mengaku sangat mendukung langkah Imigrasi Jakarta Selatan merazia para WNA di Apartemen Kalibata City, khususnya yang keberadaannya di Indonesia tidak jelas. Sepengetahuannya, WNA asing yang tinggal di apartemen ini didominasi warga asal Iran.

"Saya sangat mendukung petugas Imigrasi merazia mereka. Karena biasa ganggu kita di sini kebanyakan warga Iran. Mereka kaya cari cewek doang," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)