6 perampok satroni kantor pegadaian Cempaka Putih

Jum'at, 22 Maret 2013 - 15:45 WIB
6 perampok satroni kantor pegadaian Cempaka Putih
6 perampok satroni kantor pegadaian Cempaka Putih
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan di siang bolong terjadi di Jalan Percetakan Negara V, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Segeromnolan perampok menyatroni kantor Unit Pembantu Cabang Pegadaian.

Pelaku berjumlah enam orang naik tiga sepeda motor dua unit jenis Vario satu unit Yamaha Mio. Pelaku berhenti di depan pegadaian dan langsung memukuli Zakaria, Satpam Pegadaian.

Akibatnya, petugas keamanan itu teperosok masuk kedalam got. Selanjutnya empat orang pelaku masuk ke dalam kantor pegadaian dan dua orang berjaga di depan.

Agus, petugas CCTV mengatakan, dari hasil rekaman diketahui dari empat orang yang masuk, satu orang memegangi satpam. Kemudian tiga orang pelaku berusaha memecahkan kaca, bahkan seorang pelaku sempat melepaskan tembakan ke udara di dalam ruangan.

Selanjutnya para pelaku memecahkan kaca menggunakan tempat sampah yang sekaligus untuk asbak rokok. Setelah berhasil memecahkan kaca, pelaku memborgol kedua pegawai dan seorang keamanan pegadaian.

Pelaku langsung mengambil emas dan uang yang ada di dalam brangkas. "Jadi saat pelaku membuka brangkas alarm berbunyi, kemudian satpam yang di luar berusaha masuk," tutur agus kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Hingga kini, petugas Polres Jakarta Pusat masih melakukan olah tempat kejadian perkara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)
pixels