Penyebab kebakaran gedung Setneg belum jelas

Kamis, 21 Maret 2013 - 19:49 WIB
Penyebab kebakaran gedung...
Penyebab kebakaran gedung Setneg belum jelas
A A A
Sindonews.com - Penyebab kebakaran yang melanda Komplek Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, hingga kini masih simpang siur. Api yang melahap seluruh bagian lantai tiga atas Gedung Sekretariat Negara (Sekneg), di belakang pas Istana Presiden, Jalan Veteran, itu masih belum bisa diidentifikasi.

Agung, salah seorang Petugas Keamanan Negara (Kamneg) mengatakan, kejadian kebakaran sekitar pukul 17.30 WIB. Dia mengaku belum tahu persis dari mana titik apa berasal. Namun, dia melihat semua pegawai dan karyawan di kantor Setneg berhamburan keluar.

"Kita enggak bisa memastikan dari mana asal api. Kita tahunya para pegawai di sana pada lari keluar gedung," ujar Agung, di Gedung Sekneg, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Sementara itu, semua media tidak diperkenankan masuk hingga ke tempat lokasi kebakaran. Pantauan Sindonews.com, semua wartawan ditahan tepat di gerbang masuk arah lokasi Gedung Sekneg.

Agung menambahkan, alasan tidak diperkenankannya media masuk agar proses pemadaman api berjalan lancar. "Iya, mobil damkar susah masuknya kalau banyak orang yang kesitu. Bantulah biar cepat padam, bukannya enggak boleh," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)