PDIP tak mau intervensi pemilihan Sekda DKI

Selasa, 19 Maret 2013 - 08:22 WIB
PDIP tak mau intervensi...
PDIP tak mau intervensi pemilihan Sekda DKI
A A A
Sindonews.com - Politikus Kebon Sirih Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepenuhnya pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Anggota Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Rio Sambodo mengatakan, pihaknya tak mau intervensi soal pemilihan sekda yang baru.

"Pandangan kita soal pemilihan sekda yang baru sepenuhnya kita serahkan ke beliau (Jokowi). Kita enggak mau ikut campur terlalu jauh. Kita khawatir kalau nantinya malah jadi preseden buruk buat kepemimpinan Jokowi kedepan," ujar Rio Sambodo, saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Dia menambahkan, terkait pergantian sekda yang baru di Pemprov DKI, memang menjadi kajian dan penyikapan di fraksinya. Namun, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kebutuhan Jokowi sebagai Gubernur.

Selain itu, tugas Fraksi PDIP hanya memback up apa yang menjadi kebijakan Gubernur Jokowi. Fraksinya percaya, proses ke arah perubahan sedang dijalankan Jokowi dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rio menilai, dinamika pembangunan yang dijalankan Jokowi-Ahok pasti lain dari kepemimpinan sebelumnya. Dia berharap, slogan Jakarta Baru bisa dibuktikan oleh kedua pemimpin tersebut.

"Iya, slogan mereka itu kan Jakarta baru. Kita percaya dinamika pembangunan yang dilakukan Jokowi-Ahok bagian proses ke arah perubahan," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Fadjar Panjaitan habis masa jabatannya karena pensiun. Sementara itu, Gubernur diberi kewenangan untuk menyetorkan tiga nama calon pengganti sekda ke DPRD DKI Jakarta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0740 seconds (0.1#10.140)