Ini kronologis penyerangan kantor redaksi Koran Tempo

Sabtu, 16 Maret 2013 - 02:32 WIB
Ini kronologis penyerangan kantor redaksi Koran Tempo
Ini kronologis penyerangan kantor redaksi Koran Tempo
A A A
Sindonews.com - Kantor redaksi Koran Tempo yang treletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dini hari tadi diserang oleh sekelompok preman. Akibatnya, kaca bagian loby kantor tersebut pecah dan dua orang satpam mengalami luka.

Menurut Daru Priyambodo, peristiwa penyerangan itu terjadi pukul 23.45 WIB, diawali dari sebuah warung yang menjadi lokasi sejumlah reporter Koran Tempo nongkrong. Warung tersebut terletak 50 meter dari kantor dan memang menjadi lokasi untuk ngopi dan berbincang-bincang bagi reporter Koran Tempo.

“Warung tersebut memang biasa dijadikan kawan-kawan ngopi dan berbincang-bincang,” kata Daru, Sabtu (16/3/2013).

Ia mengaku, berdasarkan keterangan reporter yang berada di warung tersebut, penyerangan itu diduga dipicu oleh kesalahpahaman antara reporter Koran Tempo yang berada di warung, dengan kelompok preman yang melakukan penyerangan.

“Saat itu kawan-kawan reporter yang berada di warung dilempari batu dari arah gang, yang kebetulan tidak jauh dari warung,” katanya.

Masih dikisahkan oleh Daru berdasarkan keterangan reporter yang berada di warung, lantaran tidak terima dilempari baru, salah seorang reporter menghampiri gang tersebut untuk menegur kelompok pemuda yang kebetulan sedang nongrong di lokasi tersebut.

“Tiba-tiba kawan-kawan reporter langsung kabur menyelamatkan diri, salah seorang reporter yang berinisial FBR kabur ke dalam kantor. Beberapa detik kemudian, menyusul kelompok preman, yang membawa parang dan samurai menyerang kantor,” ungkapnya.

Kelompok preman yang terdiri dari delapan orang ini, lanjutnya, meminta reporter tersebut untuk keluar dari dalam kantor. Namun, lantaran permintaannya tidak digubris, kelompok preman ini melampiaskan kekesalannya dengan menghancurkan kaca loby dengan menggunakan batu.

“Kelompok preman ini tidak masuk ke dalam kantor, mereka merusak kaca loby dengan menggunakan batu dari luar,” tegasnya.

Ia menambahkan, aksi pengrusakan tersebut terjadi sekitar 5-10 menit. Usai melampiaskan kekesalannya, kelompok preman ini segera kabur dari pintu samping. Pihak Koran Tempo yang mendapatkan penyerangan tersebut, segera melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

“Petugas langsung datang dan melakukan pemeriksaan setelahnya menerima laporan,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)