Tabung gas 3Kg meledak lukai seorang ibu

Selasa, 12 Maret 2013 - 15:57 WIB
Tabung gas 3Kg meledak lukai seorang ibu
Tabung gas 3Kg meledak lukai seorang ibu
A A A
Sindonews.com - Tabung gas berukuran 3 Kg kembali meledak di rumah warga. Di Pulau Tidung, RT02/02, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, ledakan tabung gas menimpa seorang ibu rumah tangga bernama Haryati (62).
Akibatnya, perempuan malang tersebut mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh dan dilarikan ke Puskesmas setempat, sebelum ambulan laut membawanya ke daratan Jakarta.

Fahrul (50) saksi mata sekaligus tetangga korban mengatakan, ledakan tabung gas itu terjadi saat korban sedang memasak di dapur runahnya. Namun, saat hendak memeriksa masakannya, tabung gas yang dipakainya tiba-tiba meledak, hingga membuat korban terpental sampai dua meter.

"Mungkin karena selangnya bocor, makanya tabung gas tahu-tahu meledak. Korban awalanya dibawa ke Puskesmas, tapi sekarang sudah dirujuk ke RS Cengkareng, karena RSUD Koja penuh," katanya, Selasa (12/03/2013).

Ia menjelaskan, dari Pulau Tidung, korban dibawa menggunakan ambulan laut menuju Ancol dan dilanjutkan anggota PMI ke RS Cengkareng.

"kondisi korban cukup parah. Hampir semua anggota badannya terbakar, kena ledakan tabung gas," ujarnya.

Sementara itu, Gozali (30), kerabat korban menjelaskan, sehari-harinya rumah milik saudarnya itu disewakan sebagai tempat penginapan wisatawan. Pasca kejadian ledakan, sebagian rumah korban mengalami kerusakan, terutama di bagian dapur.

"Bagian dapurnya terbakar dan hancur berantakan, tapi tidak sampai menyambar di home stay yang kebetulan ada tamunya. Karena warga langsung memadamkan api, begitu mendengar satu kali ledakan dalam radius 200 meter," bebernya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9676 seconds (0.1#10.140)