Dalam sehari tiga aksi perampokan terjadi di Bogor

Senin, 11 Maret 2013 - 11:53 WIB
Dalam sehari tiga aksi...
Dalam sehari tiga aksi perampokan terjadi di Bogor
A A A
Sindonews.com - Tiga kawanan perampok bersenjata api beraksi di tiga tempat berbeda di wilayah hukum Polres Bogor.

Dalam aksi yang hampir bersamaan itu, para pelaku berhasil menggondol uang tunai sedikitnya Rp617 juta. Tak hanya itu, para pelaku juga sempat menyekap karyawan, tukang parkir dan dua wanita warga biasa yang tengah berada di lokasi kejadian.

Informasi diperoleh menyebutkan, kawanan perampok yang diduga bersenjatakan api tersebut mengawali aksinya di Kantor Pos Jalan Raya Gunung Sindur-Parung, Desa Cibinong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Komplotan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang itu, masuk ke kantor pos berpura-pura sebagai warga yang hendak mengirimkan paket. Setelah melihat situasi cukup memungkinkan, para pelaku langsung mengeluarkan pistol jenis FN, dan menyekap dua orang petugas kantor pos, seorang tukang parkir dan dua orang warga yang saat itu sedang antri.

"Lima orang diikat dan mulutnya dilakban. Selain karyawan dan tukang parkir, pelaku juga mengikat dua ibu-ibu yang sedang bertransaksi," ungkap Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Oding Sopandi.

Usai melumpuhkan karyawan dan warga, pelaku kemudian pergi dengan membawa uang tunai sebanyak Rp100 juta.

"Kejadiannya jam 11.30 WIB. Pelaku memanfaatkan kondisi kantor pos yang sepi karena mau tutup untuk istirahat jelang solat jum'at," tambah Kompol Oding.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, para pelaku datang menggunakan motor Yamaha Jupiter MX dan Honda Supra tersebut, kemudian melarikan diri menuju arah Pamulang, Tangerang Selatan.

Selang tiga jam kemudian, dua perampok bersenjatakan pistol, juga menyatroni kantor Bank BRI Syari'ah, Jalan Raya Parung-Bogor. Dalam aksinya, dua pelaku yang datang menggunakan motor Yamaha Mio tersebut, berhasil menggasak uang sebanyak Rp17 juta.

"Pelaku beraksi ketika bank mau tutup, jadi kondisinya sepi. Setelah beraksi dua pelaku kabur ke arah Bogor menggunakan motor Mio," ungkap Kanit Reskrim Polsek Parung, AKP Edison.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengejaran dan penyisiran ke lokasi-lokasi yang diduga menjadi arah pelarian kedua pelaku.

Aksi perampokan selanjutnya terjadi di kawasan Pasar Jonggol, Kabupaten Bogor. Dalam aksinya, kawanan perampok yang berjumlah sekitar 6 (enam) orang tersebut beraksi di tengah jalan Raya Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)