Polda Metro ajak warga untuk laporkan aksi premanisme

Senin, 11 Maret 2013 - 11:27 WIB
Polda Metro ajak warga untuk laporkan aksi premanisme
Polda Metro ajak warga untuk laporkan aksi premanisme
A A A
Sindonews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto meminta masyarakat, agar bisa menjadi polisi sendiri dengan berani menyangkal dan melaporkan jika ada ancaman maupun tindak kejahatan.

"Masyarakat kami imbau segera melapor ke polisi apabila ada aksi premanisme di lapangan. Kami berjanji akan menyikapinya agar kejahatan seperti ini tidak berkembang dan menyulitkan," katanya, Senin (11/3/2013).

Rikwanto juga mengajak masyarakat, untuk kembali mengaktifkan siskamling yang dilakukan warga. Hal itu bertujuan, untuk menciptakan keamanan dari aksi kejahatan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok Timor Leste diamankan polisi gabungan Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya, setelah adanya laporan terkait aksi premanisme di lokasi proyek pembangunan Ruko Tjakra Multi Strategi, Jalan Komplek Kebon Jeruk Indah II, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam aksi penangkapan tersebut, sempat terjadi baku pukul dan baku tembak antara aparat dan kelompok Timor Leste. Sedikitnya 50 orang diamankan, termasuk didalamnya Hercules yang diduga terlibat dalam aksi premanisme ini.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)