Aktivis anti korupsi siapkan gantungan untuk Anas

Jum'at, 08 Maret 2013 - 17:04 WIB
Aktivis anti korupsi siapkan gantungan untuk Anas
Aktivis anti korupsi siapkan gantungan untuk Anas
A A A
Sindonews.com - Sejumlah orang yang mengatasnamakan dirinya Koalisi Anti Korupsi Indonesia (Kiak) melakukan aksi unjuk rasa pas di depan gerbang Monumen Nasional (Monas). Dalam aksinya, mereka menyiapkan gantungan bagi Anas Urbaningrum yang pernah berjanji siap digantung jika terbukti korupsi.

Fikri, Kordinator Aksi mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil menjadikan Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Menurutnya, jika Anas berani, maka dia harus berani datang sendiri ke Monas buat digantung.

"Kalo anas gentle, dia harus berani datang sendiri ke monas untuk digantung," ujar Fikri, di Monas, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Selain itu, dia meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono untuk menyeret Anas ke Monas. Dukungan itu juga diberikan kepada KPK agar tidak usah takut untuk menyeret Anas seperti janjinya yang siap digantung.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa membuat simulasi gantung Anas. Pantauan di lapangan, terlihat seorang pengunjuk rasa yang diikat dengan menggunakan tali lalu digantung direplika Monas.

Sebelumnya, mereka telah melakukan aksi di KPK sebagai dukungan ke lembaga tersebut. Dari KPK, aksi mereka berlanjut di depan tugu Monas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)