Di penjara 3 bulan 20 hari, Diego Michiels bebas

Kamis, 07 Maret 2013 - 20:14 WIB
Di penjara 3 bulan 20 hari, Diego Michiels bebas
Di penjara 3 bulan 20 hari, Diego Michiels bebas
A A A
Sindonews.com - Pesepakbola Diego Michiels divonis tiga bulan 20 hari setelah terbukti bersalah melakukan pengeroyokan yang menyebabkan luka terhadap Meff Paripurna beberapa waktu lalu. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan JPU yakni enam bulan kurungan.

Ketua majelis Hakim Nawawi mengatakan, setelah mendengarkan keterangan para saksi dan melihat barang bukti, yaitu kamera CCTV pada lantai basement dua Senayan City. Majelis hakim memutuskan bahwa Diego Michiels terbukti bersalah karena secara terang-terangan melakukan pengeroyokan di muka umum yang menyebabkan luka.

Diego pun dikenakan pasal 170 ayat 2 KUHP. Setelah dilakukan visum, yang juga digunakan sebagai barang bukti. Meff Paripurna mendapatkan luka retak pada rongga mata kiri dan luka lecet di beberapa bagian tubuhnya.

Lebih lanjut, Nawaei mengatakan yang menjadi pertimbangan atas Vonis terhadap Diego adalah ini merupakan kali pertama Diego tersandung masalah hukum. Kemudian selama menjalani persidangan dirinya juga sopan serta menunjukan sikap penyesalannya. Yang terpenting korban, Meff Paripurna sudah memaafkannya.

"Atas pertimbangan ini, kami memvonis tiga bulan 20 hari," tuturnya di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Sementara itu, penasihat hukum Diego Kapitra Ampera menyatakan, tidak akan melakukan banding atas putusan tersebut. Menurutnya, putusan hakim sudah cukup adil dan tentunya hal ini bisa menjadi pelajaran bagi Diego. Ditambah dengan vonis ini, Diego bisa menghirup udara bebas, pasalnya Diego sudah menjalani masa Tahanan tiga bulan 20 hari.

"Saat ini Diego sudah menjalankan masa tahanan selama tiga bulan 19 hari. Dan tepat hari ini sudah 3 bulan 20 hari. Jadi hari ini Diego sudah bebas," ujar Kapitra Ampera setelah menjalani persidangan,

Sementara terdakwa, Diego Michiels mengaku sangat senang dengan keputusan hakim. Pasalnya dengan keputusan tersebut dirinya tidak lagi mendekam di Rutan Salemba. Dirinya juga mengaku sudah tidak sabar untuk bisa kembali bermain bola.

"Saya sangat senang sudah bebas. Tadinya saya sempat takut mendengar putusan hakim, tapi sekarang sudah tak jadi masalah. Saya banyak belajar dari kasus ini, dan sekarang saya ingin fokus kepada timnas," ujarnya bahagia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)