Pak Ogah marak, wali kota semprot Satpol PP

Selasa, 05 Maret 2013 - 21:44 WIB
Pak Ogah marak, wali...
Pak Ogah marak, wali kota semprot Satpol PP
A A A
Sindonews.com - Maraknya pengatur lalu lintas liar atau biasa yang disebut 'Pak Agah' di kawasan Jakarta Utara, membuat Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono geram. Pasalnya, keberadaan mereka dinilai membuat jalanan tersendat.

Atas dasar itu, Satpol PP yang malas diperintahkan turun ke jalan membersihkan para Pak Ogah ini. "Dimana-mana Pak Ogah minta duit dan bikin macet, masyarakat belum teriak saja. Kerja Satpol PP ngapain saja?" semprot Bambang di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Ditambahkan dia, tugas Satpol PP selain melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima, juga membantu lalu lintas. "Kalau banjir ada di lapangan. Tapi, kalau nongkrong di wali kota mendingan keluar saja ngapain di wali kota, karena di luar tenaganya lebih dibutuhkan," terangnya.

Bambang menjelaskan, masalah maraknya Pak Ogah, karena kurang tegasnya petugas Satpol PP saat melaksanakan tugas di lapangan. Menurutnya, pihaknya akan terus mengintensifkan jajarannya dalam masalah lalu lintas tersebut.

"Saya sudah perintahkan camat, lurah, termasuk Satpol PP untuk menertibkan Pak Ogah. Jangan sampai Satpol PP pergi, Pak Ogah balik lagi. Makanya Satpol PP harus berjaga-jaga," imbuhnya.

Bambang juga merinci, lokasi titik rawan yang sering menjamurnya Pak Ogah tersebut di kawasan Jakarta Utara seperti di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Sunter, dan Penjaringan. "Wilayah itulah yang akan saya pusatkan untuk dijaga," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3263 seconds (0.1#10.140)