Ketua DPRD nyalon Wali Kota Tangerang

Selasa, 05 Maret 2013 - 16:58 WIB
Ketua DPRD nyalon Wali Kota Tangerang
Ketua DPRD nyalon Wali Kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangerang dari Partai Demokrat. Dia mengaku, tidak cukup hanya menjadi Ketua DPRD untuk mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik.

“Saya ambil dua formulir, calon wali kota maupun wakil wali kota. Saya merasa terpanggil dengan bekal yang saya punya, baik saya sebagai dua periode memimpin DPRD, maupun organisasi. Bahkan sebagai mantan ketua DPC partai ini,” ujar Herry, seusai mengambil formulir ke DPC Partai Demokrat, Taman Royal, Cipondoh Kota Tangerang, Selasa (5/3/2013).

Apa yang masih kurang saat ini, disamping tiga point yang diungkapkan, yakni soal banjir, transportasi, dan air bersih. Kedepan, dirinya mengharapkan harus ada inovasi. “Permasalahan pengangguran dan peningkatan infrastruktur sangat penting,” terangnya.

Untuk mendapat dukungan dari Partai Demokrat yang jumlah kursinya bisa maju sendiri tanpa perlu berkoalisi, Herry yakin akan mendapat dukungan Partai Demokrat.

“Saya optimis. Pertama saya bukan hanya Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang dua periode, tetapi saya juga pendiri partai. Pengalaman saya diorganisasi kemasyarakatan jelas tak perlu diragukan, saya yakin partai mendukung,” ungkapnya.

Keyakinannya bertambah, karena dirinya adalah adalah kader yang mengetahui proses penilaian penjaringan, seperti survei, dedikasi dan basis pribadi. “Pusat merekam jejak saya. Saya serahkan kepada pengurus di pusat, kalau memang didukung saya siap, termasuk juga jika tidak,” ungkapnya.

Herry mengatakan, tidak perlu meminta restu kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Wahidin Halim yang juga Wali Kota Tangerang saat ini. “Saya kira ini terbuka, buat apa minta restu. Semua punya hak,” bebernya.

Eddi Ham, Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Tangerang mengatakan, meski kader partai, Herry wajib mengisi formulir secara adil, transparan, dan akuntabel.

“Kami membuka tanggal 27 Februari hingga 15 Maret membuka penjaringan ini. Saat ini sudah ada lima yang telah mengambil formulir, Sekda Harry Mulya Zein, Umar Lubis Pemeran Sinetron, Mulyadi praktisi pendidikan dan Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang,” tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)