Ciliwung meluap, warga Kota Bogor kebanjiran

Senin, 04 Maret 2013 - 23:42 WIB
Ciliwung meluap, warga Kota Bogor kebanjiran
Ciliwung meluap, warga Kota Bogor kebanjiran
A A A
Sindonews.com - Ketinggian air Sungai Ciliwung, di Bendung Katulampa yang mencapai 250 centimeter dengan status siaga I pada pukul 17.40 WIB merupakan titik tertinggi.

Sebagian warga Kota Bogor yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, seperti di Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan, Bogor Tengah, dan Kampung Bebek, Kelurahan Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor, kebanjiran. Akibatnya, mereka terpaksa mengungsi.

Pasalnya, air sempat memasuki bahkan merendam rumah mereka. "Iya tadi air sempat masuk ke depan pintu rumah," kata Mulyadi (27), warga Pulo Geulis, di Bogor, Senin (4/3/2013).

Hal senada diungkapkan, Philip (31), warga Kampung Bebek, Kedunghalang, Bogor Utara, Kota Bogor. "Saat ini air masih merendam seluruh rumah warga Kampung Bebek dengan ketinggian mencapai dada orang dewasa, dan sebagian besar kita mengungsi ke tempat dataran tinggi," katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Pasalnya, Kampung Bebek merupakan daerah langganan banjir, jika kondisi sungai Ciliwung meluap. "Ini banjir yang paling parah, hampir sama dengan tahun 2007," terangnya.

Selain itu, luapan air sungai Ciliwung juga sempat mengganggu arus lalu lintas di jembatan situ duit, Warung Jambu, Bogor Utara, Kota Bogor.

"Ya air sudah merendam sebagian ruko-ruko di kawasan Warung Jambu, bahkan Pasar Tradisional Jambu Dua juga sempat terendam," kata Rusdi (25), pedagang buah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)