Longsor di Puncak, 2 alat berat dikerahkan

Senin, 04 Maret 2013 - 23:07 WIB
Longsor di Puncak, 2 alat berat dikerahkan
Longsor di Puncak, 2 alat berat dikerahkan
A A A
Sindonews.com - Guna melakukan normalisasi longsoran jalur Puncak, di Kampung Bila Taruna, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, dua alat berat dikerahkan.

Hingga pukul 21.59 WIB, dua alat dikerahkan dari Dinas Bina Marga Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, dalam melakukan proses pengerukan puing dan ribuan kubik tanah yang menutup Jalan Raya Puncak KM 87.

Sejumlah petugas gabungan BPBD Kabupaten Bogor, Polres Bogor, dan Dinas Binamarga Pengairan dan DLLAJ Kabupaten Bogor, terus memindahkan dan melakukan penutupan jalur.

"Untuk kendaraan dari arah Jakarta atau Bogor yang dari Tol Ciawi kita alihkan ke Sukabumi. Sedangkan yang dari Cianjur ditutup di Gunung Mas," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi saat ditemui dilokasi kejadian, Senin (4/3/2013).

Berdasarkan pantauan, longsoran hampir menutupi seluruh badan jalan. Longsor terjadi sekitar pukul 17.40 WIB, saat hujan deras mengguyur wilayah Puncak. Tebing setinggi 7 meter dengan lebar 15 meter ambrol beserta puing dan tanah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)