Bahas transportasi massal, Jokowi temui Kemenhub

Senin, 04 Maret 2013 - 15:23 WIB
Bahas transportasi massal,...
Bahas transportasi massal, Jokowi temui Kemenhub
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan kementerian perhubungan hari ini bertemu untuk membahas persoalan transportasi untuk wilayah Jabodetabek.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pertemuan kali ini untuk membahas rencana penanganan transportasi dengan menteri perhubungan sebagai otoritas sekala nasional.

"Iya, menhub kan yang berwenang soal ini. Jadi kita bahas dulu dengan mereka," kata Jokowi, di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (4/3/2013).

Dari kementrian diwakili oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan Provinsi DKI Jakarta diwakili langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Selain itu, menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Suroyo Ali Moeso, angkutan massal adalah hal yang sangat vital di kota megapolitan seperti Jakarta. Karena, setiap harinya ada ribuan perjalan angkutan umum di Jabodetabek

"Ada sekitar 7.709 perjalanan dalam sehari lintas provinsi dari Jabodetabek menuju Jakarta," terang Suroyo.

Sementara itu, Direktorat Jendral Perhubungan Tunjung Indrawan memaparkan, masterplan perkeretaapian Jabodetabek 2020, dimana urainnya didasarkan pada studi yang dilakukan direktorat lainnya seperti direktorat perhubungan darat.

"Diperkirakan share perjalanan akan paling banyak menuju DKI Jakarta datang dari Bogor," terang Tunjung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3805 seconds (0.1#10.140)