Tak layak jalan, DLLAJ pulangkan bus

Senin, 04 Maret 2013 - 12:28 WIB
Tak layak jalan, DLLAJ pulangkan bus
Tak layak jalan, DLLAJ pulangkan bus
A A A
Sindonews.com - Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Bogor menggelar razia kelayakan bus di Terminal Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Satu persatu bus antar kota dan provinsi diperiksa petugas. Pemeriksaan dilakukan pada alat kelengkapan kendaraan seperti rem, lampu, dan lainnya.

Maman, sopir bus jurusan Cibinong-Bandung mengaku, setuju dengan apa yang dilakukan petugas DLLA. Menurutnya, pemeriksaan tersebut untuk mengawasi dirinya dan pemilik bus.

"Saya setuju apa yang dilakukan petugas karena tujuannya untuk mencegah kecelakaan," kata Maman di Bogor, Senin (4/3/2013).

Sedangkan salah satu penumpang, Een (35) berkata sama. Selain mendukung apa yang dilakukan petugas DLLA, dirinya juga meminta pemeriksaan tersebut tidak dilakukan saat terjadi kecelakaan, namun dilakukan secera rutin.

"Saya kalau naik bus suka was-was, saya dukung razia ini," terangnya.

Sementara itu, Muslim Akbar, Kordinator Penguji Kendaraan Bermotor DLLAJ Kabupaten Bogor menolak jika razia tersebut dilakukan saat ada terjadi kecelakaan. "Kami selalu melakukan pemeriksaan rutin seperti ini," jelasnya.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan kendaraan yang tidak layak jalan dan dipulangkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)