Lulusan terbaik UIN ke-89 raih IPK 3,81

Sabtu, 02 Maret 2013 - 13:15 WIB
Lulusan terbaik UIN ke-89 raih IPK 3,81
Lulusan terbaik UIN ke-89 raih IPK 3,81
A A A
Sindonews.com - Lulusan terbaik Wisuda ke-89 Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, adalah mahasiswi dari Fakultas Ushuludin dan Filsafat (Ushuludin) program studi Tafsir Hadist, Zulfa.

Zulfa dinyatakan sebagai lulusan terbaik karena berpredikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,81. Sarjana SI tersebut, mengangkat karya ilmiah berjudul, Pelukis Estetik dan Visualisasi Ayat dalam Alquran (Studi Uslub Alquran Terhadap Tafsir fi Zilal Alquran).

Saat ditemui setelah pelaksanaan wisuda, Zulfa mengaku bangga bisa menjadi lulusan terbaik di kampusnya. Dia berharap bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan S2 di luar negeri.

"Bangga banget, alhamdulillah bisa jadi lulusan terbaik. Kalau dapat beasiswa ingin kuliah ke luar negeri," ujar Zulfah, di Gedung Harun Nasution UIN, Ciputat, Tangerang, Sabtu (2/3/2013).

Disaat bersamaan, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (Purek) Sudarnoto menjelaskan, pihak kampus UIN selalu memberikan lulusan terbaik dan berprestasi setiap tahunnya dengan bentuk uang hadiah dan beasiswa.

"Pastinya ada lah untuk mahasiswa berprestasi. Mereka kan sudah nunjukkin keberhasilannya. Kampus kasih uang dan beasiswa itu sudah pasti," terang Sudarnoto.

Sementara itu, Rektor UIN Jakarta Komarudin Hidayat mengatakan, lulusan sarjana UIN nantinya bisa megimplementasikan ilmu yang di dapat dari dunia kampus dan diterapkan di masyarakat. Karena, dalam Alqran jelas, sumber ilmu sama, yakni Al Alquran.

"Sebagai sumber ilmu, Allah memberikan isyarat kepada manusia dalam bentuk dua macam ayat. Yang pertama kita sebut ayat Quraniyah, Allah juga memberi kita ayat yang kedua yang disebut ayat kawniyah," jelasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)