Beragam komentar tanggapi kasus pelecehan di sekolah

Jum'at, 01 Maret 2013 - 23:24 WIB
Beragam komentar tanggapi kasus pelecehan di sekolah
Beragam komentar tanggapi kasus pelecehan di sekolah
A A A
Sindonews.com - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan T, seorang Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan terhadap M, siswi SMA Negeri di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur mengundang kritikan dari kalangan siswa.
Stefanny, murid kelas X, Kairos Gracia Christian School mengatakan, kejadian ini karena kurangnya perhatian orang tua kepada anak.

"Seharusnya sih, orang tua itu tahu kalau terjadi sesuatu kepada anaknya. Maka dari itu, harus diajak curhat terus, biar tidak dipendam. Jadi saat kejadian terjadi, langsung bisa ditindak pelakunya," ujarnya, Jumat (1/3/2013).

Dia juga menambahkan, kalau penampilan dari murid-murid sekolah saat ini juga terlalu berlebihan, sehingga mengundang seseorang untuk melakukan kejahatan.

Berbeda dengan Cinthya Novia Pangestu, SMA Budi Mulia mengungkapkan wakil kepala sekolah tersebut harus dituntut dengan hukuman yang seberat-beratnya.

"Pengelola sekolah juga harus diperiksa, masa terima guru yang melecehkan murid. Itu tidak pantas jadi guru," bebernya.

Hal senada dengan Cinthya juga disampaikan Tifanny, SMAK Penabur Serpong yang berpendapat wakil kepala sekolah harus ditindak lanjuti.

"Itu namanya wakil kepala sekolah gak benar. Sudah tidak punya hati nurani. Pokoknya harus ditindak lanjuti," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)