Mendadak mogok tengah rel, taruna tertabrak kereta

Jum'at, 01 Maret 2013 - 14:44 WIB
Mendadak mogok tengah rel, taruna tertabrak kereta
Mendadak mogok tengah rel, taruna tertabrak kereta
A A A
Sindonews.com - Satu unit mobil Daihatsu Taruna warna Silver B-2400-QL ditabrak kereta api di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Peristiwa itu, terjadi karena mobil yang dikendarai Camelia Fitri itu mendadak mogok.

"Iya, mogok. Mesin mobil tiba-tiba mati mendadak," ungkap Camelia Fitri, kepada wartawan di lokasi kejadian seraya menangis, Tangerang Selatan, Jumat (1/3/2013).

Dia menambahkan, rencananya Camelia bersama adiknya Titik Handayani, ingin bepergian ke Tanah Abang, Jakarta, dengan menggunakan kereta api. Padahal niatnya dia akan membeli dekorasi untuk pernikahan kliennya.

Sedangkan roda empatnya itu akan di parkir di stasiun tersebut. Rupanya, lokasi parkir di dekat stasiun tersebut sudah penuh. Akhirnya dirinya memutar arah untuk masuk ke lokasi parkir yang resmi.

Warga Jalan Swadaya, RT 03/03, Kelurahan Pengasinan, Kabupaten Bogor, itu terkejut ketika melintasi rel mesin mobilnya mendadak mati. Sedangkan posisi kereta api sudah mendekat. Untuk meminta tolong warga agar mendorong kendaraannya, menurut Camelia sudah tidak cukup waktu.

"Untungnya kami melihat ada kereta, dan kami pun akhirnya turun dari mobil. Posisi mobil kami saat itu bagian belakangnya saja yang berada di rel," terangnya.

Diketahui, kereta api yang menabraknya adalah Patas 272 dengan rute Tanah Abang-Merak. Sementara itu, petugas pemantau traffic di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Nugrahadi mengatakan, perlintasan tersebut memang tidak resmi alias liar.
Karenanya, pihaknya akan menutup perlintasan tanpa palang tersebut.

"Saya sudah ajukan surat kepada pihak kelurahan agar ditutup. Tetapi kelurahan waktu itu menyanggupi ada penjaga, dengan kejadian ini barulah pihak kelurahan harus sadar, ini harus ditutup," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)