Markas sindikat kanibal mobil di Bogor digerebek

Jum'at, 01 Maret 2013 - 14:27 WIB
Markas sindikat kanibal mobil di Bogor digerebek
Markas sindikat kanibal mobil di Bogor digerebek
A A A
Sindonews.com - Jajaran Unit Reserse dan Kriminal Polsek Bogor Barat berhasil membongkar sindikat 'kanibal' (mempreteli) mobil di Jalan Cemplang Baru, Kelurahan Cilendek Barat, Bogor Barat, Kota Bogor. Namun begitu, empat kawanan sindikat pencurian mobil itu berhasil melarikan diri saat petugas menggerebek rumah yang dikontraknya.

"Kita hanya berhasil mengamankan istri pelaku berinisial IR (36), yang saat ini sudah dimintai keterangan," kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat AKP Puji Astono saat ditemui di lokasi kejadian, Bogor, Jumat (29/2/2013).

Dia menjelaskan, barang bukti yang disita berupa tiga unit mobil pikap utuh Suzuki Carry hitam B 9665 EAB, Carry Hitam Pikap B E9784 J, Carry Putih Pikap BH9725 EA dan satu unit mini Carry Merah BH 1194 CL.

"Dilihat dari nopolnya, rata-rata mobil curiannya asal luar Jawa. Tapi kita akan selidiki asli atau palsu itu plat nomor," terangnya.

Terungkapnya sindikat kanibal mobil ini, bermula dari laporan Abdul Hafidzh (40), warga Sawangan, Depok, yang mengaku mobil Suzuki Carry hitam B 9665 EAB hilang saat diparkir di Gudang PT Haviest Cipta Mandiri, kontraktor telekomunikasi.

"Saat itu kita tindak lanjuti dengan mendatangi TKP, namun mereka (pelaku, red) sudah pada kabur," katanya.

Abdul Hafidzh menuturkan, saat itu pihaknya menerima laporan dari karyawannya bahwa mobil yang biasa dipergunakan hilang pada pukul 04.30 WIB.

"Pukul 05.00 WIB langsung kita lacak menggunakan GPS, dari situ diketahui letak lokasi mobil terakhir di parkir di Jalan Cemplang Baru," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)