Sukses water way, Jokowi bangun seribu way?

Jum'at, 01 Maret 2013 - 09:29 WIB
Sukses water way, Jokowi bangun seribu way?
Sukses water way, Jokowi bangun seribu way?
A A A
Sindonews.com - Sukses dengan moda transportasi air atau water way untuk warga Rusun Marunda, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ditantang untuk segera membangun Pulau Seribu way. Sebagai alat transportasi bagi wisatawan yang hendak ke tempat wisata di utara Jakarta itu.

"Pak Jokowi bisa bangun water way untuk warga Rusun Marunda, kenapa tidak bangun Pulau Seribu Way. Pasti Pak Jokowi," kata Kepala Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) SB Wiryanti Sukamdani, kepada Sindonews, di Jakarta, Kamis (1/3/2013).

Ditambahkan dia, BPPI sudah berbicara dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tentang potensi yang dimiliki kepulauan seribu dan berbagai infrastruktur yang mesti diperbaiki.

Pertama, yang membuat transportasi di kepulauan seribu begitu mahal, karena tidak adanya moda transportasi bagi wisatawan dari pulau ke pulau. Padahal, Jakarta sudah memiliki dermaga yang bisa dimanfaatkan untuk moda transportasi air itu.

"Aku sudah minta Pak Jokowi agar memperbaiki infrastukrur di kepulauan seribu. Karena itu salah satunya kendalanya. Saya pernah punya pengalaman, ketinggalan rombongan. Harus nyewa speed boat. Biayanya mahal sekali, Rp1,5 juta untuk mengejar rombongan," terangnya.

Dia lanjutkan dia, di kepulauan seribu, ada satu pulau yang isinya burung semua. Pulau itu bernama Pulau Rambut, dan banyak burung dari manca negara yang singgah di pulau itu. Masyarakat yang ada di pulau itu, kerjanya hanya memperhatikan burung-burung.

"Namanya Pulau Rambut. Di pulau itu, orang-orang bisa melihat aktivitas burung yang singgah dari berbagai negara. Ada juga Pulau Pelangi, Tidung, dan Panjang. Paling dekat Pulau Air," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)