Sylviana minta jajarannya bersinergi dalam bekerja

Kamis, 28 Februari 2013 - 18:39 WIB
Sylviana minta jajarannya bersinergi dalam bekerja
Sylviana minta jajarannya bersinergi dalam bekerja
A A A
Sindonews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi DKI JakartaSylviana Murni, meminta para Kasatgas bisa mengatur shift kerja satuannya agar para personilnya dapat secara optimal menjaga KBT.

Selain itu, pada kesempatan ini, Sylviana meminta dukungan dari para camat dan lurah serta sinergitas yang baik dengan berbagai instansi terkait. Sehingga bisa mewujudkan sinergitas yang luar biasa sehingga bisa menjadi sahabatnya masyarakat Jakarta.

“Tugas Satpol PP bukan hanya mengurusi PKL, tapi menurut saya, kebersihan corat-coret, walaupun bukan tugasnya Satpol tapi minimal bisa bersinergi dengan Dinas Kebersihan. Juga masalah kemacetan, kita bisa bersinergi dengan Dinas Perhubungan, jadi banyak yang bisa kerjakan dengan sinergitas bersama instansi terkait," katanya, Kamis (28/2/2013).

Sylviana juga berpesan, agar mereka memahami tentang perubahan paradigma dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat. Menurutnya, anggota Satpol PP saat ini harus mengedepankan upaya persuasif dalam bertugas.

“Kalau kita tegas itu bukan berarti dengan kekerasan. Ada solusi yang namanya dialogis, persuasif dan law enforcement merupakan alternatif terakhir, tapi itupun tidak dengan kekerasan," pesannya.

Dirinya juga mengajak jajaran Satpol PP, bisa melengkapi atribut dalam bertugas serta menjaga perilaku dengan menampilkan sisi baik petugas pada masyarakat.

“Hadapi masyarakat dengan ramah,” tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7794 seconds (0.1#10.140)