Korban ledakan ratusan balon capai 21 orang

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:23 WIB
Korban ledakan ratusan balon capai 21 orang
Korban ledakan ratusan balon capai 21 orang
A A A
Sindonews.com - Ratusan balon Gas yang dipersiapkan dalam acara Peresmian Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Peresmian Pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL), Jl. Damai, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Pada jam 11.55 wib, ledakan yang terdengar keras menimbulkan kobaran api dari meletusnya balon secara bersamaan. Beberapa orang yang disekitarnya, terkena dampak dari letusan tersebut.

"Ada 21 korban luka yang terdiri dari 16 karyawan, 4 orang umum dan 1 anak kecil. Delapan diantaranya mengalami luka bakar. Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Rikwanto, saat dihubungi Kamis (28/2/2013).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sedang santap siang menikmati dagangan PKL bersama 4 menteri, yaitu Menkop UKM Syarief Hasan, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkes Nafsiah Mboi, dan Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Jalannya acara menjadi terganggu dan hingga kini dihentikan untuk sementara. Disinyalir, balon-balon tersebut meletus karena terlalu lama terkena panas yang menyengat, sehingga meletus secara bersamaan dan menimbulkan kobaran api.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)