Tertangkap, 7 tersangka curanmor di Bintaro masih pelajar

Jum'at, 22 Februari 2013 - 16:52 WIB
Tertangkap, 7 tersangka curanmor di Bintaro masih pelajar
Tertangkap, 7 tersangka curanmor di Bintaro masih pelajar
A A A
Sindonews.com - Kepolisian daerah Metro Jaya menangkap tujuh tersangka pencurian motor dengan cara kekerasan yang biasa beroperasi di daerah Bintaro, Jakarta Selatan.

Dari ketujuh tersangka, hampir semua pelaku berprofesi sebagai pelajar di salah satu sekolah swasta di daerah Ciledug, Tangerang. Dari keterangan Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto, para pelaku biasa melakukan kejahatannya pada pagi dini hari, antara jam dua dan tiga.

Modus operandi yang biasa mereka lakukan dengan mengincar pengendara motor yang melintas di jalan tersebut. Dari ketujuh tersangka, semua mempunyai peran masing-masing. Sekawanan ini beraksi saat jalanan sepi, dengan menempel korban, lalu menodongkan senjata tajam berupa celurit, samurai, dan golok.

"Dua orang tugasnya nempel korban, yang lainnya menghadang di tempat sepi sambil menodongkan sajam," kata Rikhwanto, di Polda Metro, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Saat berhasil, para pelaku ini biasa menjual hasil kejahatannya langsung ke penadah. Mereka biasa menjual dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp2 juta rupiah.

Saat ini, pihak polda telah melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lain. Dari tujuh tersangka, lima orang merupakan tersangka pencurian, sedang dua orang lainnya sebagai pihak penadah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)
pixels