Kali Krukut menyempit, Jokowi datangi marinir

Kamis, 21 Februari 2013 - 16:26 WIB
Kali Krukut menyempit, Jokowi datangi marinir
Kali Krukut menyempit, Jokowi datangi marinir
A A A
Sindonews.com - Kali Krukut yang membelah pemukiman warga Kampung Pulo dan Korps Marinir terlihat sangat sempit. Diduga, hal itu yang menyebabkan kawasan ini kerap dilanda banjir saat hujan deras.

Menyikapi persoalan itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana mendatangi pihak korps Marinir, di Kampung Pulo, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak.

"Katanya dulu sungainya lebar, sekarang disempitkan. Sehingga saya akan bicara yang di sana (Korps Marinir) dan di sini (warga Kampung Pulo)," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Jokowi juga ingin membicarakan lebih mendalam agar tidak terjadi gesekan antara warga dan marinir karena persoalan lahan.

"Ya, jadi memang supaya tidak terjadi gesekan antara Korps Marinir dengan warga. Saya hanya ingin menengahi dan membenarkan, kira-kira seperti apa seharusnya sungai itu," bebernya.

Kali Krukut itu membelah pemukiman warga dengan markas Korps Marinir. Warga mengatakan, penyempitan tersebut disengaja lantaran Korps Marinir ingin melebarkan lahannya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)