PKL Stasiun Kebayoran pasang bendera setengah tiang

Rabu, 20 Februari 2013 - 09:39 WIB
PKL Stasiun Kebayoran pasang bendera setengah tiang
PKL Stasiun Kebayoran pasang bendera setengah tiang
A A A
Sindonews.com - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan, memasang tiga bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda berkabung atas pembongkaran kios mereka oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan pemerintah setempat.

Berdasarkan pengamatan langsung Sindonews, tiga bendera setengah tiang terpasang sejak kemarin di bawah kolong flyover Kebayoran Lama. Bendera itu diikat dengan menggunakan bambu dan batang kayu sisa reruntuhan kios yang dibongar.

Beberapa pedagang, baik yang berada di pinggir jalan, maupun sepanjang jalan mengarah stasiun, masih ada yang coba mengais barang-barang mereka. Sebagian ada yang coba mengumpulkan kayu sisa reruntuhan kios yang dibongkar dan memasukkannya ke dalam gerobak untuk digunakan suatu saat kembali.

Sebagian, bahkan masih ada yang menggelar dagangan pakaian bekas pakai di pinggir rel. Sementara itu, disepanjang jalan menuju stasiun kios pedagang semi permanen sudah dihancurkan semua. Yang tersisa hanya puing-puing bekas reruntuhan.

Tidak ada petugas kepolisian yang berjaga di sekitar reruntuhan kios. Pemandangan suram itu, membuat arus lalu lintas di kolong flyover macet. Lantaran banyak pengguna jalan yang memperlambat laju mereka guna melihat hancurnya pasar loak yang ada sejak 1998 itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)