Jokowi keliru soal pengajuan cuti

Senin, 18 Februari 2013 - 11:43 WIB
Jokowi keliru soal pengajuan cuti
Jokowi keliru soal pengajuan cuti
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari kemarin menjadi juru kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

Menurut pengamat politik, Gun Gun Heryanto, sebagai gubernur seharusnya Jokowi mengantongi surat cuti dari mendagri sebelum menjadi juru kampanye di Jawa Barat, meski itu dilakukan pada Sabtu dan Minggu.

"Ya, ini menurut saya memang harusnya Jokowi ngantongi dulu izin," ujar Gun Gun, kepada wartawan, Senin (18/2/2013).

Ditambahkan dia, Mendagri Gamawan Fauzi mengaku belum memberikan surat izin kepada mantan Wali Kota Solo ini. Karena dia baru mengajukan cuti pada 15 Februari 2013 dan waktunya sangat singkat. Hal ini tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau baru ngajuin tanggal 15, dari sudut tata administrasi justru keliru ikut juru kampanye di Pilgub Jabar," terang Gun Gun.

Dia melanjutkan, kalau pun waktu dijadikannya cuti tersebut sudah mepet. Itu sudah menjadi kesalahan Jokowi, karena tidak bisa memanage waktu dengan baik.

"Kalau mepet tentu kekeliruan dalam arti menempatkan waktu sekaligus prosedur enggak cukup waktu untuk ngantongin izin," lanjutnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)