Warga Kali Baru minta waterway lewat kampung mereka

Jum'at, 15 Februari 2013 - 21:52 WIB
Warga Kali Baru minta waterway lewat kampung mereka
Warga Kali Baru minta waterway lewat kampung mereka
A A A
Sindonews.com - Moda transportasi baru waterway yang baru beroperasi kemarin, nampaknya potensial bagi penumpang yang ada di pesisir sungai Jakarta, khususnya di kawasan Rusun Marunda yang menjadi rute awal transportasi air ini.

Menurut Kadis Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, waterway sangat potensial menarik penumpang, karena ada sekitar 20 ribu orang di Rusun Marunda akan menjadi penumpang waterway.

"Yang jelas rumah susun Marunda ini memiliki potensi yang tinggi, untuk menarik penumpang. Warga marunda itu ada 20 ribu lebih, nanti kalau sudah terisi semua akan ada demand," ujar Udar Pristono, Jumat (15/2/2013), saat uji coba kapal water way dari Marunda ke Muara Baru.

Udar menjelaskan, pengembangan selanjutnya kemungkinan mendapat dukungan dari masyarakat, karena ada permintaan dari warga Kali Baru.

"Pengembangan selanjutnya akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat. Saat Pak Gubernur kemari, ada warga Kali Baru yang minta tolong agar ada rute waterway dari Kali Baru," terang Udar.

Sementara itu, warga Marunda masih mengakses transportasi air ini, tanpa biaya dan baru dua kapal yang dioperasikan untuk melayani rute Marunda-Muara Baru.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)