Kamaludin : Ariyanti bawa anaknya dalam kondisi basah

Rabu, 13 Februari 2013 - 23:47 WIB
Kamaludin : Ariyanti bawa anaknya dalam kondisi basah
Kamaludin : Ariyanti bawa anaknya dalam kondisi basah
A A A
Sindonews.com - Kamaludin (50) satpam puskesmas yang juga menjadi saksi mengatakan, melihat sang Ibu yang sedang menggendong anaknya keluar dari Puskesmas dalam keadaan basah kuyup.

Oleh Kamaludin, Aryanti yang tampak bingung langsung dihampiri, dan mengajak Ariyanti untuk kembali membawa anaknya, untuk mendapatkan perawatan di puskesmas.

"Saya kejar dan saya tanya, mau kemana bu? Kok anaknya basah?. Dia menjawab anak saya kecebur, saya tanya lagi, kenapa ga dibawa berobat? Saya ga punya duit, jawab ibu itu," Kata Kamaludin menirukan Arianti, Rabu (13/2/2013).

Mendengar hal tersebut, Kamaludin memberitahu kepada Ariyanti jika berobat di Puskesmas itu gratis.

"Akhirnya saya bawa ke dalam, pas di ruang IGD ternyata anak itu sudah tewas. Sepertinya pas saya lihat anak itu, nyawanya sudah tidak ada," jelasnya.

Sementara itu, menurut cerita Linawati (28), adik kandung Ariyanti, kakaknya memang memiliki gangguan kejiwaan. Bahkan, beberapa waktu lalu Ariyanti pernah sempat mencoba bunuh diri, dengan meminum cairan obat nyamuk.

Namun beruntung, aksi percobaan bunuh diri itu berhasil diketahui oleh Zakaria (50) ibu kandungnya, yang langsung menggagalkan aksi tersebut.

"Selama Tiga bulan Ariyanti dirawat di Rumah Sakit Jiwa Grogol. Kemudian Ariyanti sudah boleh pulang dan dirawat jalan," ujarnya.

Lima hari belakangan ini, lanjut Linawati, sang kaka tidak mau lagi meminum obat lantaran obat tersebut pahit.

"Tapi kayaknya ga mungkin anaknya di tenggelim, saolnya dua-duanya bajunya basah. Ariyanti tinggal bersama Ibunya," ujar adiknya yang tinggal tidak jauh dari rumah Arianti.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)