WH minta menkes pikirkan eks penderita kusta

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:14 WIB
WH minta menkes pikirkan eks penderita kusta
WH minta menkes pikirkan eks penderita kusta
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) meminta Menteri Kesehatan untuk ikut memikirkan eks penderita kusta yang selesai berobat di RS dr Sitanala Kota Tangerang. WH tak ingin Pemkot Tangerang menanggung sendiri beban eks penderita kusta yang tidak mau kembali kekampung halamannya.

WH mengatakan, dirinya sudah menyampaikan pada menkes untuk ikut bersama-sama memikirkan penanggulangan eks penderita kusta yang sudah selesai pengobatan.

"Kami melihat saat ini banyak dari mereka yang sudah selesai pengobatan tidak kembali kekampung halamannya, melainkan menetap dan menjadi pengemis di sini. Ini harus dipikirkan, bukan hanya oleh pemerintah setempat, tapi juga pemerintah pusat," kata WH di Tangerang, Rabu (13/2/2013).

Selama ini, WH mengklaim sudah mempekerjakan 120 eks kusta dibeberapa dinas di Pemkot Tangerang. "Kami tidak mendeskriditkan eks kusta, kami juga sudah menempatkan mereka dengan upah yang layak, tapi ini tidak bisa hanya kami yang terus memikirkannya," tegasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini jumlah eks kusta yang kerap terjaring razia dibeberapa ruas jalan protokol Kota Tangerang berdasarkan data Satpol PP dan Dinsos Kota Tangerang dikatakan WH jumlahnya puluhan orang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)