Jadi mafia, Jokowi pecat Kasudin Capil Jakpus

Selasa, 12 Februari 2013 - 21:36 WIB
Jadi mafia, Jokowi pecat Kasudin Capil Jakpus
Jadi mafia, Jokowi pecat Kasudin Capil Jakpus
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali memecat Kepala Suku Dinas Catatan Sipil (Kasudin Capil) Jakarta Pusat. Kasudin dengan inisial J, dipecat lantaran terlibat dalam penjualan bayi.

"Kalo udah ditetapkan polisi ya selesai, dia keterlaluan" kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Gubernur Jokowi membenarkan kabar pemecatan terhadap Kasudin Capil tersebut. Menurutnya, tidak pantas seorang pejabat melakukan tindak kriminal sekecil apapun, apalagi terlibat penjualan bayi.

"Masa pejabat kayak mafia," imbuhnya.

Gubernur Jokowi terlihat emosi saat ditanya perihal kelakuan bawahannya itu. Sebelum berangkat ke perumahan Marunda, dia berpesan melalui awak media, agar media bersedia memberi informasi terkait tindakan Kasudin lainnya yang di anggap menyimpang.

Saat ditanya terkait pembelaan terhadap Kasudin capil, Jokowi sudah menyerahkan kasusnya kepada pihak berwajib, dan dia menegaskan tidak ada yang perlu di bela.

Seperti dibeirtakan sebelumnya, hasil pemeriksaan Staff Suku Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil (Dukcapil) Pemkot Jakarta Pusat, yang berinisial J mengakui membantu pembuatan akte kelahiran dari bayi Teddy Lukas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)