Telat digaji, pembantu culik anak majikan

Selasa, 12 Februari 2013 - 15:59 WIB
Telat digaji, pembantu culik anak majikan
Telat digaji, pembantu culik anak majikan
A A A
Sindonews.com - Lantaran telat menerima gaji, seorang pembantu rumah tangga di Bogor, Jawa Barat, nekad menculik bayi majikannya yang baru berusia satu setengah tahun. Keluarga bocah yang berang langsung melaporkan pelaku kepada pihak kepolisian.

Sejurus kemudian, pelaku pun langsung ditangkap petugas di rumah kediamannnya, di Solo, Jawa Tengah. Sementara sang bayi berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Perempuan paruh baya berinisial S yang menjadi pembantu rumah tangga sekaligus pengasuh bayi di Cileungsi, Bogor, itu terpaksa harus berurusan dengan pihak Satuan Reserse, dan Kriminal Polres Bogor. Perempuan itu nekad membawa kabur anak majikannya karena telat menerima gaji.

Aksi nekad pelaku, ini berawal saat keluarga korban pergi meninggalkan rumah untuk keundangan. karena percaya terhadap pembantu yang sudah bekerja selama lima bulan tersebut, akhirnya keluarga korban menitipkan anaknya kepada pelaku.

Namun pelaku yang sudah kesal karena gaji yang biasa diterimanya setiap tanggal enam belum juga dididapatkan, akhirnya nekad membawa kabur anak majikannya itu pulang ke Solo Jawa Tengah.

Selain membawa bocah majikannya, pelaku yang sempat bersembunyi di beberapa daerah di Jawa Tengah, ini juga membawa uang jutaan rupiah, dan beberapa barang berharga milik keluarga korban. Saat dilakukan pengejaran selama beberapa hari, pelaku akhirnya ditangkap di daerah Cilacap.

Saat ditemukan, korban sedang dalam keadaan sakit. Akibat perbuatannya, perempuan paruh baya ini diancam hukuman 12 tahun penjara dengan tuduhan melarikan anak orang. Selain itu, pelaku juga dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak.

Sementara pihak kepolisian dari Polres Bogor masih terus mendalami kasus tersebut. Polisi menduga, pelaku ikut dalam jaringan sindikat pencurian bayi dengan modus berpura-pura menjadi rumah pembantu rumah tangga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)