Melihat perayaan imlek di Gereja St. Aloysius Gonzaga

Minggu, 10 Februari 2013 - 20:38 WIB
Melihat perayaan imlek di Gereja St. Aloysius Gonzaga
Melihat perayaan imlek di Gereja St. Aloysius Gonzaga
A A A
Sindonews.com –Harmonisasi antara budaya Tionghoa dan lokal menjadi satu dalam semarak Hari Raya Tahun Baru Imlek 2564 di perayaan Ekaristi di Gereja Santo Aloysius Gonzaga, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tidak seperti dalam perayaan Ekaristi yang dilakukan setiap minggunya, kali ini ada perubahan mencolok yang berubah dalam hal dekorasi gereja, busana pastor, umat, dan panitia perayaan Ekaristi yang bernuansa Imlek.

PantauanSindodilapangan, terlihat ribuan umat dari berbagai etnis menghadiri Misa Imlek. Sebagian besar umat yang datang mengenankan busana, yang didominasi warna merah dengan aksen kuning.

Panitia pelaksana berjumlah 25 orang, menggunakan pakaian khusus model zaman kekaisaran China. Pihak pria ada yang mengenakan baju dengan kancing bergaris plus topi bulat merah, dan yang mengenakan busana prajurit kerajaan. Pihak perempuan mengenakan busana terusan bergaya China.

Panita pelaksana beserta umat dengan sukses menghiasi Gereja dengan suasana Imlek, terlihat saat umat masuk ke halaman gereja. Plafon teras gereja tampak dihiasai lampion yang tergantung.

Setiap Tiang di dalam gereja juga terpasang lampion. Pada bagian tengah tempat duduk umat, ada jejeran lilin dengan hiasan bunga, setelah itu nuansa warna merah didesain apik untuk mengantarkan umat pada salib meja altar.
(stb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0868 seconds (10.177#12.26)