Kronologis penghadangan mobil Ani Yudhoyono di UI

Sabtu, 09 Februari 2013 - 17:31 WIB
Kronologis penghadangan mobil Ani Yudhoyono di UI
Kronologis penghadangan mobil Ani Yudhoyono di UI
A A A
Sindonews.com - Ramainya kasus pajak keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbuntut pada penangkapan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) di Polres Depok.

Mereka diamankan lantaran menghadang mobil yang ditumpangi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono saat melintas hendak menghadiri wisuda menantunya Anisa Pohan di Balairung UI.

Berawal saat dua mahasiswa UI yang berasal dari BEM dan Front Aksi Mahasiswa (FAM) berboncengan naik sepeda motor menghadang mobil Ani Yudhoyono di depan Fakultas Hukum UI. Mereka pun membentangkan spanduk yang bertuliskan 'Usut Tuntas Kasus Pajak Presiden SBY'.

Bahkan akibat kejadian tersebut, mobil Ani Yudhoyono sempat berhenti sambil memperhatikan aksi mereka. Kedua mahasiswa bernama Yudi dan Fauzan akhirnya diamankan oleh polisi.

"Sempat dibuka spanduknya, Yudi dari BEM, Fauzan dari FAM, masih menunggu hasil pemeriksaan," tukas Mantan Ketua BEM UI Faldo Maldini, di Polres Depok, Sabtu (9/2/2013).

Faldo menegaskan, jika memang tak ada masalah, keluarga Presiden SBY tidak perlu risih menanggapi isu tersebut. Menurutnya, BEM UI hanya memanfaatkan momen kedatangan ibu negara untuk menyampaikan aspirasi.

"Ini jadi momentum Bu Ani datang, justru saya heran kok berani banget ke UI. Ada momentum ya sekalian, ini momen yang tepat, sebelumnya kan mulai hilang karena tertutupi kasus Lutfi Hasan Ishaq (LHI)," imbuhnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6252 seconds (0.1#10.140)