Imlek, Klenteng Ancol tak sediakan daging babi

Jum'at, 08 Februari 2013 - 14:51 WIB
Imlek, Klenteng Ancol tak sediakan daging babi
Imlek, Klenteng Ancol tak sediakan daging babi
A A A
Sindonews.com - Menyambut Imlek, masyarakat dari penjuru Indonesia sembahyang ke Klenteng Ancol atau Da Bo Gong Miao. Lokasi klenteng ini berada di Jalan Pantai Sanur V, Jakarta Utara.

"Ada dari Samarinda, Medan, Palembang, Bangka, seputar Jabodetabek," ujar Aprianto, pengurus Klenteng Ancol saat ditemui Sindonews, di Jakarta, Jumat (8/2/2013)

Ditambahkan dia, Wihara Dharma Bakti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya tidak boleh ada babi di pelataran utama di Wihara ini. Hal itu untuk menghormati Iboe Siti Wati dan Sampo Soei Soe. "Tidak boleh ada babi, petai atau jengkol," jelasnya.

Untuk perayaan imlek nanti, Klenteng Ancol akan stand by mulai besok, Sabtu 9 Februari 2013, mulai pukul 06.00 WIB hingga Minggu 10 Februari 2013 malam. Untuk memeriahkan imlek, pihak wihara juga menyediakan barongsai.

"Kita akan stand by selama 36 jam," tambah Aprianto.

Sedangkan untuk pernah pernik imlek lainnya, dari luar wihara tidak terlalu terlihat. Di gerbang pintu masuk kedua, hanya terpasang empat lampion merah. Dua di sisi kiri, dan dua di sisi kanan.

"Pernak-pernik tidak terlalu banyak, lebih ke suasana doa saja," sahut Aprianto.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)