93.945 sumur resapan tersebar di Jakarta Pusat

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:04 WIB
93.945 sumur resapan tersebar di Jakarta Pusat
93.945 sumur resapan tersebar di Jakarta Pusat
A A A
Sindonews.com - Banyak perumahan yang menolak kawasannya dijadikan daerah sumur resapan. Tapi tidak pada wilayah Jakarta Pusat.

Menurut data Suku Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Administrasi Jakarta Pusat, setidaknya ada 93.945 sumur resapan yang tersebar di delapan wilayah Jakarta Pusat hingga Desember 2012.

"Jika lahan yang ditentukan warga tidak memungkinkan untuk dibangun rumah. Maka akan dialihkan ke lahan lain. Tetapi tidak ada warga yang menolak," ujar Zainuddin, staff Suku Bidang Penanggulangan Kerusakan Sumber Daya Alam (PKSDA), saat ditemui di Jakarta, Kamis (6/2/2013).

Sedangkan dari Suku Dinas Perijinan Bangunan mengatakan, selama ini tidak ada yang menolak jika daerah perumahan dijadikan daerah sumur resapan.

"Selama ini tidak ada yang melakukan penolakan. Dari awal kami sudah mensosialisasikan kepada warga mengenai Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sumur resapan," ungkap Elise, staff Suku Dinas Perijinan Bangunan.

Sebelumnya diberitakan, di kawasan Jakarta Selatan, ada kawasan perumahan mewah yang menolak sebagian lokasinya di digunakan untuk membuat sumur resapan. Alhasil, pemerintah setempat membuat sumur resapan di pinggir jalan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)