Begini cara Jokowi hadapi demo sopir bajaj

Kamis, 07 Februari 2013 - 12:14 WIB
Begini cara Jokowi hadapi demo sopir bajaj
Begini cara Jokowi hadapi demo sopir bajaj
A A A
Sindonews.com - Puluhan sopir bajaj yang bergabung dalam Serikat Pengemudi Angkutan Bermotor Seluruh Indonesia (SPABSI) hari ini mendatangi Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menggelar aksi unjuk rasa meminta pemerintah daerah lebih memperhatikan nasib mereka.

Disaat para sopir sedang aksi, dan melakukan orasi menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), mereka tidak sadar telah disusupi. Penyusup itu adalah Jokowi sendiri. Tanpa diduga, dia sudah ada di sela-sela deretan bajaj yang terparkir di depan balai kota.

Aksi spontanitas Jokowi itu kontan menimbulkan perhatian di kalangan para sopir bajaj. Mereka tidak pernah menyangka jika orang yang mereka kira ada di dalam gedung megah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu, ada di tengah mereka.

"Ayo masuk kita. Ngomong di dalam," kata Jokowi sambil mengajak pendemo di depan Balai Kota DKI Jakarta untuk masuk ke dalam dan membicarakan tuntutan mereka, Kamis (7/2/2013).

Dalam orasinya, sopir bajaj meminta pemerintah daerah agar membereskan masalah di dinas perhubungan yang keputusannya sering tidak berpihak pada sopir bajaj.

"Saya harap Udar Pristono dicopot, karena peraturan soal bajaj tidak transparan dan diduga ada permainan di dalam pelelangan, karena prosesnya tidak melalui tender tetapi penunjukan oleh Dishub," terang Jack Sofyan, Koordinator Aksi Sopir Bajaj.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)