Kebanjiran, Rutan KPK aman

Rabu, 06 Februari 2013 - 20:51 WIB
Kebanjiran, Rutan KPK aman
Kebanjiran, Rutan KPK aman
A A A

Sindonews.com - Meski banjir sempat merendam gedung KPK, namun ternyata para tahanan yang ditahan di rutan yang terletak di bassement gedung KPK tidak dievakuasi.

Para tahanan wanita, yang ada di bassement gedung KPK itu pun tidak dipindahkan meskipun banjir, yang tingginya mencapai betis paha orang dewasa sudah masuk kedalam markas Abraham Samad cs.

Hal ini berbeda dengan bencana banjir, yang melanda gedung KPK beberapa waktu lalu. Petugas rutan pun terpaksa menungsikan ke 9 tahanan mereka untuk sementara, ke rutan POM DAM Jaya di Jalan Guntur.

Pihak KPK pun meyakinkan, kondisi rutan masih layak untuk dihuni dan tidak kemasukan air. Oleh karenanya, petugas tidak perlu melakukan pemindahan tahanan.

"Rutan KPK, baik-baik saja," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, saat dikonfirmasi, Rabu (6/2/2013).

Sementara itu, hujan yang mengguyur sekitaran Jl HR Rasuna Said berangsur-angsur reda. Banjir yang sempat menggenangi pelataran parkir gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai surut.

Air yang tadinya menggenang 2 jam lalu, sekitar pukul 18.15 WIB telah surut. Genangan air di Jalan HR Rasuna depan gedung KPK arah Pancoran pun telah surut.

Namun, arus lalu lintas terpantau padat merayap. Sementara itu akses keluar melalui pintu depan atau teras gedung KPK masih dipenuhi sejumlah mobil dan motor yang diparkir lantaran sebelumnya pelataran parkir sempat digenangi air.

Air yang menggenangi pelataran parkir gedung KPK disebabkan air sungai disamping gedung KPK meluap akibat hujan yang turun siang hari tadi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5321 seconds (0.1#10.140)