Hujan deras tak sanggup padamkan api di Glodok

Rabu, 06 Februari 2013 - 17:53 WIB
Hujan deras tak sanggup padamkan api di Glodok
Hujan deras tak sanggup padamkan api di Glodok
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang melanda kawasan ibu kota tak serta merta memadamkan kebakaran yang terjadi di di Komplek Glodok Jaya, Jalan Blustru, Tamansari, Jakarta Barat. Hingga pukul 16.16 WIB, api masih belum padam. Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta terus berusaha keras menundukkan api.

"Kita tambah lima damkar lagi," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Sutarno, di lokasi kebakaran, kepada Sindonews, Rabu (6/2/2013).

Ditambahkan dia, hujan besar yang mengguyur lokasi kebakaran tak akan mampu dengan cepat memadamkan kobaran api. Sebab, banyak selang karet yang dipakai untuk memadamkan api ikut terbakar. "Susah, kalaupun hujan gede, tapi selang karetnya kebakar semua," terangnya.

Berdasarkan pantauan langsung Sindonews, hujan besar tidak mengurangi besarnya api yang terus membakar se-isi ruko di dalamnya. Selang karet, adalah pemicunya. Ruko yang menjual perlengkapan berbagai macam selang dan alat-alat elektonik masih menjadi sumber dan titik api.

Sementara, warga masih berkerumun. Sebagian dari mereka rela hujan-hujanan hanya untuk membantu para petugas pemadam kebakaran.

Sampai saat ini, masih belum ada satupun pihak yang berani menjelaskan perihal kebakaran yang melanda puluhan ruko tersebut. Apakah murni korsleting listrik, atau sebab lain.

"Enggak tahu, itu yang kebakar banyak sih," ujar Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Abdul Karim, masih di lokasi yang sama.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)