ODNR masuk hotel, Wali Kota Depok senang

Selasa, 05 Februari 2013 - 22:34 WIB
ODNR masuk hotel, Wali Kota Depok senang
ODNR masuk hotel, Wali Kota Depok senang
A A A
Sindonews.com - Gerakan Sehari Tanpa Nasi atauone day no rice (ODNR), yang digaungkan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail setiap Selasa, kini sudah mulai merambah ke dunia usaha kuliner.

Setelah sebelumnya katering dan restoran, kini menu ODNR sudah mulai disuguhkan oleh Hotel Bumi Wiyata berbintang empat, Jalan Margonda Raya, Depok.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan ODNR adalah sebuah gerakaan propaganda, agar masyarakat Indonesia lebih sehat dan memiliki berat badan yang ideal dalam keseimbangan gizi terutama dalam mengonsumsi karbohodrat.

"ODNR merupakan cara cerdas untuk hidup sehat, dengan merubah pola makan kita. Makan tak hanya karbohidrat, tapi harus dilengkapi oleh protein, lemak, mineral dan air. Harus ada keseimbangan dalam makanan yang kita makan” tuturnya kepada wartawan di Coffee Shop Hotel Bumi Wiyata, Selasa (05/02/2013).

Menu ODNR yang disajikan diantaranya kentang rebus, nasi bakar ODNR yang berbahan jagung, nasi uduk ODNR dan nasi nanas ODNR yang tentunya dilengkapi dengan sayur dan lauknya.

“Nasi ODNR ini terlihat seperti nasi biasa, cara menyajikannya sangat bagus dan menarik, dan rasanya pun enak,” tuturnya.

Olahan ODNR tersebut tak lepas dari tangan Chef Hotel Bumi Wiyata Dodo. General Manager (GM) dan Public Relation and General Affair Manager Hotel Bumi Wiyata Sutanto mengatakan, ODNR adalah gerakan yang sangat bagus karena dari sisi kesehatan, menu makanan ODNR akan memberikan dampak langsung pada kesehatan.

“Makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan. Kita harus menjaga pola makan kita agar kita tetap dan selalu sehat, karena sehat itu mahal, dengan menghadirkan menu ODNR disini, berarti kita telah membantu Pemerintah dalam hal ketahanan pangan," ungkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)