RSUD Tarakan buka hingga tengah malam

Selasa, 05 Februari 2013 - 15:58 WIB
RSUD Tarakan buka hingga tengah malam
RSUD Tarakan buka hingga tengah malam
A A A
Sindonews.com – Gebrakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dibidang kesehatan dengan menerbitkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) mendapat sambutan hangat masyarakat.

Sejak diterbitkan dua bulan lalu, banyak warga Jakarta yang ingin mendapatkan pengobatan gratis dengan fasilitas tersebut. Diantara rumah sakit yang banyak didatangi warga Jakarta adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Berdasrakan pantauan langsung Sindonews, sejak pukul 08.00 WIB, rumah sakit ini telah dipenuhi oleh antrean warga. Pihak rumah sakit pun mengupayakan pelayanan yang maksimal.

“Strategi kami dengan menambah jumlah dokter di poliklinik. Misalnya dulu hanya satu dokter, sekarang bisa dua sampai tiga dokter. Jam pelayanan pun kami tingkatkan hingga pukul 12 malam,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan RSUD Tarakan dr. Theryono, di Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Dengan antrean yang panjang, warga diharapkan lebih sabar menunggu dan tertib dalam mengantre. Dia juga mengimbau kepada warga agar setelah mengetahui penyakit yang dideritanya, segera menuju rumah sakit.

“Karena dengan adanya KJS, warga tidak perlu menunda untuk datang ke rumah sakit. Jika warga segera datang, maka kami akan segera menangani,” ujarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)