Rusun Marunda perlu perbaikan sebelum dihuni

Senin, 04 Februari 2013 - 20:33 WIB
Rusun Marunda perlu perbaikan sebelum dihuni
Rusun Marunda perlu perbaikan sebelum dihuni
A A A
Sindonews.com - Meski telah ada penyerahan Rumah susun (Rumah Sususn) cluster C Marunda pada Pemda DKI Jakarta, Rusun tersebut belum bisa ditempati warga Jakarta. Pasalnya, banyak pintu dan jendela yang tidak ada, ditambah kondisinya yang belum layak ditempati warga.

"Diisi gimana? Iya sudah di serahkan tapi diserahkan gimana, yah ngerti lah wong pintunya jendelanya ilang semuanya, kita perbaiki dulu baru dipakai," ujar Joko Widodo saat di Balai Kota, Senin (4/2/2013).

Jokowi sendiri sudah memanggil Dinas terkait, untuk secepatnya melakukan perbaikan listrik, air dan kerusakan lain. Karena sebagian rusun sudah tertutup semak, sementara sudah ribuan warga yang mengantri untuk mendapatkan bagian di Rusun.

"Udah 5-7 tahun nggak diperbaiki. Tadi pagi kan udah saya panggil, untuk cepet-cepet diperbaiki listrik, air dan fasilitas lainnya. Masalahnya yang nunggu udah ribuan sekarang ini, bukan hanya ratusan, bahkan ribuan tunjuk jari," terangnya.

Rencananya, Jokowi tidak hanya memperhatikan Rusun Marunda untuk diperbaiki, tetapi Rusun ditempat lain juga akan diinventarisir untuk diperbaiki, sehingga masyarakat bisa tinggal dengan nyaman dan layak.

"Di tempat lain juga baru kita inventarisasi. Masih ada beberapa puluh lagi, juga akan kita perbaiki lagi," tandas Jokowi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)