Awas, banyak orang gila berkeliaran di Depok

Minggu, 03 Februari 2013 - 18:08 WIB
Awas, banyak orang gila berkeliaran di Depok
Awas, banyak orang gila berkeliaran di Depok
A A A
Sindonews.com- Para pejalan kaki dan pengguna jalan di sepanjang Jalan Margonda Depok, mulai merasa resah dengan banyaknya orang gila yang mondar-mandir di jalan tersebut. Keresahan itu bertambah karena munculnya wanita gila yang menari-nari di Jalan Margonda Raya, tepat depan Terminal Depok.

Warga yang mondar-mandir di terminal tersebut merasa takut dan menghindar. Bahkan, ada beberapa pria gila yang tidak menggunakan pakaian melintas. Tak terlihat petugas menangani orang gila tersebut.

"Saya takutnya dia tiba-tiba menyerang kita," kata seorang pedagang Terminal Depok, Syamsiah (36), Minggu (03/02/2013).

Mahasiswi Universitas Gunadarma, Rahma (21) mengaku, pernah dikejar pria kurang waras saat hendak pulang dari kampus. Bersama beberapa rekannya, mahasiswi ini kabur dan coba menghindari kejaran pria tak waras dan telanjang itu. Bahkan, dirinya sempat terjatuh akibat dikejar, sehingga kakinya lecet.

"Siapa yang tidak takut sama orang gila telanjang yang mengejar. Sudah seminggu pria gila ini di depan pintu masuk kampus. Ya memang kadang tidak ganggu, tapi kalau kumat pasti kejar kita," tuturnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok Abdul Haris mengklaim, pihaknya masih terus mengurus masalah sosial salah satunya penanganan orang gila. "Kalau kami menemukan akan diterapi psikiater dan jika memang gila akan kami tangani," tegasnya.

Haris mengungkapkan, untuk menangani orang sakit jiwa ini, pihaknya bekerja sama denga rumah sakit jiwa (RSJ) Marzuki Ali, Cilendek, Bogor. "Sekarang ada belasan orang yang sedang ditangani, itu terus kami tangani. Memang RSJ belum ada. Kalau anggaran memang ada," tutur Haris.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)