Gegana ledakkan 2 bom tabung di Bandara Soetta

Jum'at, 25 Januari 2013 - 13:31 WIB
Gegana ledakkan 2 bom...
Gegana ledakkan 2 bom tabung di Bandara Soetta
A A A
Sindonews.com - Tim Gegana meledakkan dua dua tabung yang diduga berisi bom paku di areal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. Paket bom itu, pertama ditemukan oleh PT Pos, pada dini hari tadi.

"Ada paket kiriman dari Pekalongan, hasil pemeriksaan x-ray terlihat ada dua tabung yang ada kabel merah yang tidak menyatu dalam sebuah paket berukuran 30x20 cm," ujar Manager Audit Mutu dan Operasi PT Pos Indonesia Cargo Bandara Soekarno-Hatta Gustamar Saleh, di Tangerang, Jumat (25/1/2013).

Ditambahkan dia, pada paket itu terlihat ada paku yang sudah terjatuh di dalam paket. Atas temuan ini, dia langsung melapor ke PT Duta Prima Cargo yang diteruskan kepada PT Pos ini ke Gegana.

Setelah sampai di lokasi, Tim Gegana bergerak cepat dan langsung meledakkan dua tabung yang dicurigai sebagai bahan baku pembuat bom. Kedua benda mencurigakan itu, diledakkan sekira pukul 11.40 WIB dan pukul 12.05 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, paket dengan nomor kiriman 12200141551, dan resi tertulis MASIN IKAN itu, dikirim oleh Kasdiyo dengan alamat Ketanggan Gringsing, Batang Pekalongan.

Hingga saat ini, lokasi ditemukannya paket diduga bom masih dipasangi garis polisi. Sementara Tim Gegana masih melakukan netralisasi wilayah dan mengumpulkan material sisa ledakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2272 seconds (0.1#10.140)