Peringati Maulid Nabi, NU gelar sunatan massal

Kamis, 24 Januari 2013 - 16:53 WIB
Peringati Maulid Nabi, NU gelar sunatan massal
Peringati Maulid Nabi, NU gelar sunatan massal
A A A
Sindonews.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PC Muslimat NU Depok menyelenggarakan khitanan massal. Setidaknya, puluhan anak dari Kecamatan Beji yang mengikuti khitanan.

"Ini adalah bagian dari kegiatan social dari Muslimat NU. Kita ingin agar anak-anak ini menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tuanya," kata ketua penyelenggara, Rowena, Kamis (24/1/2013).

Dirinya berharap, dapat membantu masyarakat dan bagi anak khitan bisa menjadikan syah. Selain itu, dilakukan pula pembacaan rawi, sholawat dan dzikir. Anak-anak yang ikut khitanan terlihat antusias kendati beberapa diantaranya terlihat tegang.

Namun selepas dikhitan mereka kembali ceria karena mendapat bingkisan dari panitia. "Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Kedepannya mereka bisa berkepribadian dan berkarakter yang baik," tukasnya.

Kegiatan sunatan massal tersebut merupakan program Muslimat NU Depok. Dirinya berharap agar bisa berperan lebih dalam membantu masyarakat.

Wakil Walikota Depok Idris Abdu Shomad berpesan agar para peserta khitanan menjadi anak sholeh dan berkarakter. Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Beji, camat, lurah dan anggota Muslimat NU Depok.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)